30.9 C
Jakarta
Friday, January 27, 2023

Kesehatan

Gegara Dugaan Malapraktik, Dewan Tabanan Panggil Diskes dan IDI

Simpang siurnya informasi dugaan  kelalaian dalam memberikan layanan kesehatan operasi kepada pasien alias malapraktik hingga menyebabkan nyawa seorang pasien asal Pupuan meninggal yang dilakukan oleh oknum dokter umum praktek swasta di wilayah kecamatan Pupuan, Kabupaten Tabanan menjadi perhatian DPRD Tabanan. 

Bagaimana Stroke Bisa Terjadi? Begini Penyebabnya

Stroke adalah kondisi medis yang mengancam jiwa yang memerlukan perhatian medis segera. Lebih dari 50 persen kematian di Indonesia disebabkan oleh penyakit yang menyerang organ vital manusia. Stroke menjadi penyakit paling mematikan, lebih dari 20 persen kematian disebabkan oleh penyakit ini

Gawat! Layani 60 Pasien Cuci Darah Perhari Kasus Gagal...

Kasus gagal ginjal akut di Klungkung membuat  RSUD Klungkung melayani cuci darah atau hemodialisa sebanyak 58-60 pasien setiap harinya. Dari jumlah tersebut, Sebagian besar justru dari kepulauan Nusa Penida. Untungnya sejumlah pengusaha penyeberangan memiliki kepedulian terhadap pasien yang membutuhkan cuci darah dua kali dalam seminggu itu. Mereka menggratiskan tiket penyeberangan Nusa Penida – Klungkung daratan.

Canggih! Alat Perawatan Tubuh Ini Satu-Satunya di Bali, Adanya...

Teknologi yang dibawa oleh Pusat Perawatan LAVALEN menjanjikan hasil cepat dalam hal penurunan berat badan dan pengurangan lemak visceral. LVN Virtual Gym Series adalah perawatan yang berfokus pada peningkatan metabolisme tubuh, yaitu: meningkatkan stamina, mengurangi secara drastis lemak visceral, dan mendorong defisit kalori.

Waspada! Kasus Gagal Ginjal Akut di Bali Terus...

Kasus gagal ginjal akut yang menyerang anak-anak di Bali terus bertambah. Berdasarkan data dari Dinas Kesehatan (Diskes) Bali, ada penambahan 1 kasus baru yang menyerang anak umur 9 tahun.
spot_img
mobilebbdgggn

Antisipasi Penyakit Gagal Ginjal Akut pada Anak, Dewan Minta...

DPRD Buleleng meminta agar RSUD Buleleng mempertimbangkan penambahan alat cuci ginjal, khususnya alat cuci darah bagi anak-anak. Dewan memandang RSUD Buleleng sudah harus menyiapkan peralatan dan sumber daya manusia yang kompeten, sebab kasus tersebut cukup menonjol di Bali.

Cegah Jatuh Korban, Satrekrim Polres Klungkung Awasi Penjualan Obat...

Personel Satreskrim Polres Klungkung gencar mendatangi sejumlah toko obat dan apotek di Kabupaten Klungkung untuk memastikan tidak diperjualbelikannya obat sirup. Itu dilakukan guna mencegah adanya kasus gagal ginjal akut misterius di Klungkung pada utamanya.

Pelayanan Prima BBPOM di Denpasar Dukung Daya Saing UMKM...

Badan POM senantiasa menyederhanakan sistem pendaftaran produk. Beberapa tahapan untuk memperoleh izin edar disampaikan oleh narasumber Dra. Luh Putu Witariathi, Apt. dan Putu Ekayani Scorpiasanty, S.Si., Apt., M. Biomed pada kegiatan ini. Serta mendiskusikan dan memfasilitasi beberapa kendala pendaftaran saat memperoleh Izin Edar BPOM.

Polisi Selidiki Dugaan Pidana Obat Sirup Penyebab Gagal Ginjal...

Polri saat ini menyelidiki dugaan tindak pidana dalam kasus obat sirup mengandung etilen glikol yang melebihi ambang batas, sehingga menyebabkan penyakit gagal ginjal akut progresif atipikal, pada anak di Indonesia.

BPOM RI Sampaikan Informasi Kelima Hasil Pengawasan Sirup Obat

Pertama, BPOM telah melakukan penelusuran data registrasi terhadap seluruh produk obat bentuk sirup dan drops.

Astungkara! Ada 23 Merk Obat Batuk Sirup yang Masih...

Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) memastikan bahwa 23 produk dari daftar 102 obat sirup yang dikonsumsi oleh pasien gagal ginjal akut progresif atipikal (acute progresive acute kidney injury) aman setelah dilakukan pengujian.

Berita Terbaru