31.3 C
Jakarta
Friday, January 27, 2023

Features

Menengok Cagar Budaya Rumah Ibunda Bung Karno: Pemprov Oke, Layak Jadi Cagar Budaya Nasional

Pada tahun 2020, Balai Pelestari Cagar Budaya (BPCB) Bali melakukan pemugaran terhadap bangunan tersebut. Setelah dipugar, pada 2021, bangunan itu resmi ditetapkan sebagai cagar budaya tingkat kabupaten. Penetapan dilakukan lewat SK Bupati Buleleng pada 9 Desember 2021 lalu.

Mengikuti Acara Krama Istri di Tabanan Membuat Banten Nangluk...

Pembuatan banten nangluk mrana ini sebenarnya sangat identik dengan ritual di lahan pertanian sebagai upaya pelestarian subak dan budaya Bali.

Menelusuri Itaewon, Magnet di Seol Korsel TKP Tragedi Saat...

Itaewon, Seoul, Korea Selatan, sejak Sabtu (30/10) menjadi perhatian dunia setelah sebuah tragedi lautan manusia dalam perayaan Halloween berubah menjadi maut. Kerumunan di gang sempit itu membuat seratusan nyawa melayang karena terinjak-injak, sesak napas, dan kehabisan oksigen. Sebanyak 100 ribu orang menyambangi Itaewon yang memang menjadi magnet di jantung ibukota

Usaha Jangkrik di Klungkung : Dulu Dipandang Sebelah Mata,...

Jangkrik sebagai pakan burung dan sejumlah jenis ikan, membuat permintaannya cukup tinggi di pasaran. Kondisi itu dilihat warga Klungkung sebagai peluang usaha. Tidak hanya masyarakat sipil, budidaya jangkrik pun dilakoni anggota Polri.

Ten %, Kedai Kopi Tepi Sungai dengan Daya Tarik...

. Sebagian besar sungai di Denpasar kotor dan dijadikan tempat pembuangan sampah atau limbah. Sungai dipandang sebelah mata karena airnya sudah tidak jernih. Namun, citra negatif sungai itu menjadi tantangan bagi pengusaha kedai kopi bernama Ten % yang berlokasi di Jalan Pulau Batanta, Denpasar.
spot_img
mobilebbdgggn

Kontroversi Jaksa Erna Normawati di Sidang Putri Candrawathi(3-Habis):Di...

Jaksa Erna Normawati saat ditugaskan sebagai jaksa untuk kasus besar yang menjadi sorotan media secara luas, sejauh ini berakhir dengan tuntutan hukuman paling maksimal. Kejadian serupa bisa saja terjadi dalam kasus Putri Candrawathi. Kita lihat saja nanti, bagaimana ending-nya.

Jembatan Penghubung 3 Banjar Sudah Bisa Dilalui Sepeda Motor,...

Masyarakat di Desa Telagatawang dan Desa Talibeng Kecamatan Sidemen akhirnya menyelesaikan pembuatan jembatan darurat yang dibangun selama tiga hari. Pembuatan jembatan tersebut pun membuat warga sumringah karena sudah bisa dilalui sepeda motor.

Kontroversi Jaksa ErnaNormawati di Sidang Putri Candrawathi(2):Dulu,Kata Amrozi Bergaya...

Jaksa Erna Normawati dikenal suka ceplas-ceplos di persidangan. Tahun 2003 silam, saat pelimpahan berkas Amrozi, sempat disemprot karena menasihati pria asal Solokuro, Lamongan, Jatim,  itu untuk tidak jadi teroris.

Januar Tidak Bisa Sekolah Lantaran Seragam Sekolah Tertimbun Puing Bangunan 

kisah keluarga yang rumahnya ambruk akibat erosi kini tinggal sementara di rumah tetangga. Mereka harus tidur berdesak-desakan. Januar, anak 11 tahun juga tidak bisa sekolah karena tidak memiliki buku dan pakaian.

Kontroversi Jaksa Erna Normawati di Sidang Putri Candrawathi ...

Erna menjadi  jaksa penuntut untuk Amrozi bin Nur Hasyim, pelaku pengeboman Paddys, Sari Club,  bersama rekan sejawat jaksa senior lain, macam Mohammad Salim, Nyoman Dila, I Wayan Suwila, Putu Supartajaya.

Duka Warga yang Rumahnya Roboh: Dihuni Sejak Lahir, Kini...

Sejenak dia  tertegun melihat rumah yang dia tempat sejak lahir  hancur. Tempat dagangannya juga pecah. Ia hanya bisa menyelamatkan barang daganganya. 

Berita Terbaru